Sabtu, 07 Juli 2018

Kutipan Novel Romantis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Novel adalah karangan prosa yang panjang mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang disekelilingnya dengan menonjolkan watak dan sifat setiap pelaku. Penulis novel disebut novelis. Genre novel digambarkan memiliki “sejarah yang berkelanjutan dan komprehensif selama sekitar dua ribu tahun”. [Wikipedia]

Dalam sebuah novel terdapat banyak sekali kutipan novel yang bisa kita ambil hikmah dan pelajarannya. Tidak sedikit orang menjadikan kutipan dalam sebuah novel sebagai motivasi dalam hidupnya. Tentunya hal ini baik untuk kehidupan kita sendiri. Berikut kutipan novel romantis yang telah saya rangkum.

Kutipan Novel

1.   Algedonic
Karya : R.H. Sin

“ kamu tidak sedang jatuh cinta, kamu sedang terluka dan tidak ada yang romantis tentang itu”. ~R.H. Sin, Algedonic

2.  I Love You
Karya : Annit Kalantri
  

“ Aku mencintaimu dua kali sehari, ketika aku sedang sendiri dan ketika aku sedang bersama orang lain”. ~Annit Kalantri, I Love You


3.  Dear You : Demi Apa ? Demikian Aku Mencintaimu
Karya : Moammar Emka




“ Untuk apa jauh-jauh lagi mencari, sementara dalam dirimu saja aku sudah menemukan alasan hidup bahagia bersamamu”. ~Moammar Emka, Dear You : Demi Apa ? Demikian Aku Mencintaimu


4.  Rindu
Karya : Tele Liye


“ Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, maka akan digantikan dengan orang yang lebih baik”. ~Tele Liye, Rindu


5.  Sunshine Becomes You
Karya : Ilana Tan


“ Aku hanya ingin kau tahu bahwa kalau kau butuh seseorang untuk diajak bicara aku ada disini. Aku mungkin tidak bisa banyak membantu, tapi aku bisa mendengarkan”. ~Ilana Tan, Sunshine Becomes You






6.  Milk and Honey
Karya : Rupi Kaur

“ Kesepian adalah tanda kamu membutuhkan diri sendiri”. ~Rupi Kaur, Milk and Honey



Semoga bermanfaat buat teman-teman jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog ini. budayakan membaca dan jadilah orang bijak dalam hidup kalian. Misalkan ada yang ingin dipertanyakan bisa cek di About Us atau silahkan komen di bawah.
sekian terima kasih wassalamualaikum wr. wb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar